Makanan Yang Boleh Dan Tidak Boleh Untuk Penyakit Herpes

Makanan Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dikonsumsi Penyakit HerpesPada dasarnya sejumlah makanan memang bagus untuk dimakan, akan tetapi bisa memberikan efek buruk jika sedang mengalami suatu penyakit, salah satu herpes. untuk itu kami akan membagikan makanan yang boleh dan tidak boleh untuk penyakit herpes.

Herpes adalah penyakit kulit yang penyebab utamanya adalah virus, biasanya akan muncul gelembung yang berisi air dan secara berkelompok. herpes sendiri termasuk salah satu jenis penyakit yang menular yang dapat menyerang permukaan kulit seseorang.

Ketika herpes menyerang tubuh, sistem kekebalan tubuh akan mengalami pertarungan dengan virus tersebut.

Saat hal ini berlangsung, tubuh mungkin akan kehilangan kemampuan untuk mempertahankan diri dari serangan virus lainnya. herpes umumnya bukan penyakit yang tergolong serius dan mengancam jiwa.

Makanan yang boleh dimakan oleh penyakit herpes

♦ Makanan yang mengandung kaya akan vitamin C, di mana yang sering kita temukan secara alami dalam ragam jenis buah dan sayuran, termasuk paprika, jeruk, stroberi, tomat, brokoli, sayuran hijau, kentang, melon, pepaya, mangga, semangka, kubis brussel, kembang kol, labu, raspberry, blueberry, carnberry dan nanas.

♦ Makanan yang mengandung vitamin E, adalah vitamin yang larut dalam lemak yang ditemukan secara alami dalam buah-buahan, sayuran dan biji-bijian. termasuk minyak nabati yang terbuat dari gandum, bunga matahari atau safflower dan sayuran hijau seperti bayam dan brokoli.

♦ Makanan yang mengandung lisin, dapat membantu dalam mencegah atau menghentikan virus penyebab utama dari herpes.

Sumber makanan tinggi lisin termasuk kebanyakan ditemukan dalam jenis sayuran dan buah-buahan terutama bit, alpukat, mangga, tomat, apel, aprikot, pir, buah ara dan pepaya, produk susu seperti susu, yogurt dan keju, telur, ragi, ikan, ayam dan kecambah.

Selain itu pastikan juga untuk memperoleh nutirisi dari sumber kandungan zinc, vitamin C dan bioflavonoid yang dapat membantu memelihara dan memperkuat kulit.

♦ Makanan yang mengandung Quercetin, di mana ia adalah salah satu makanan yang boleh dikonsumsi oleh penyakit herpes karena kandungan flavonoid melimpah, yang dapat memberikan efek yang sangat efektif dalam menghambat replikasi virus, termasuk virus herpes simpleks tipe 1.

Sumber makanan yang baik dari quercetin termasuk caper, apel, lovage, brokoli , anggur merah, ceri, dan banyak buah lainnya.

♦ Makanan yang mengandung rendah Arginine, di mana ia sangat berperan dalam membantu mengontrol virus herpes dengan memfasilitasi pertumbuhan dan replikasi virus herpes.

Makanan yang memiliki kandungan arginin yang tinggi dalam kaitannya dengan lisin mencakup sebagian besar kacang-kacangan dan biji-bijian.

Makanan Yang Dilarang Konsumsi Buat Herpes

⇒ Makanan yang dapat membangkitkan alergi. Seperti : susu, telur, seafood (kepiting, udang, cumi, tongkol, dll.)
⇒ Daging merah, terutama daging sapi dan daging babi
⇒ Daging unggas, seperti daging ayam boiler
⇒ Kol dan mentimun
⇒ Minuman berkarbonasi (soda), seperti alkohol dan kopi
⇒ Makanan yang memiliki kandungan arginin tinggi, seperti : Kacang-kacangan (kacang tanah, almond, kacang mete), cokelat, gandum putih, kelapa, dan juga kismis.

Dengan kandungan arginin tinggi, maka jenis ini termasuk makanan yang tidak boleh buat herpes, karena hanya akan memperburuk kondisi.

Catatan : jika ada jenis makanan masuk kedalam yang boleh dan tidak boleh, maka makanan tersebut masih bisa dikonsumsi oleh penderita herpes tapi dengan jumlah yang sedikit, atau tidak boleh sering dikonsumsi.

Artikel Menarik Lainnya :

Rate here
BosanBaikBagusBagus SekaliLuar Biasa
Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi